Semoga Lekasi haji

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Batuk Berdahak

Batuk Berdahak-Masalah kesehatan yang satu ini memang sangat mengganggu. Ketika Anda tengah batuk, dan batuk itu tergolong batuk berdahak, Soba akan tersiksa dua kali sekaligus. Pertama dan yang sudah pasti adalah tenggorokan akan terasa sangat gatal. Ini disebabkan oleh jumlah dahak yang cukup banyak berada di saluran pernafasan Anda. Obat batuk berdahak akan membantu Anda mengurangi jumlah dahak pengganggu tersebut.


Hal kedua yang membuat Anda tersiksa karena mengalami batuk berdahak ini adalah suara batuk yang mengganggu. Jika yang Anda alami adalah batuk kering, suara batuknya bisa sedikit ditanggulangi, tapi jika batuk yang Anda alami adalah batuk berdahak, maka suara batuk akan sulit disembunyikan. Bahkan bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian. Jalan yang bisa Anda pilih untuk menyelamatkan suasana adalah, segera minum obat batuk berdahak Anda.

 Jenis Batuk

Lalu, obat batuk berdahak apa yang ampuh untuk mengusir dahak dari saluran pernafasan? Sebelum mengulas lebih jauh tentang itu, mari tambah pengetahuan Anda tentang jenis-jenis batuk! Selain batuk berdahak yang membutuhkan obat batuk berdahak sebagai pengobatannya, ada batuk lain yang juga menggangu. Ya. Apalagi jika bukan batuk kering. 

Kedua batuk ini sungguh sama-sama mengganggu aktivitas. Jika batuk berdahak cenderung basah , maka batuk kering benar-benar kering. Dan itu akan sangat menyakitkan. Ketika yang Anda alami adalah batuk kering, maka tenggorokan akan terasa sangat perih. Tenggorokan terasa kering dengan rasa gatal yang sungguh menyiksa. Obat yang digunakan untuk penyembuhan tentu saja bukan obat batuk berdahak, tapi obat batuk kering.

Pada dasarnya, kedua jenis batuk itu bukan penyakit. Itu adalah reaksi tubuh ketika menghadapi sebuah keadaan yang berubah. Batuk adalah gerakan reflex dari organ pernafasan ketika sesuatu mengganggu. Seperti misalnya tersedak. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda jangan terlalu buru-buru memutuskan untuk minum obat batuk, baik obat batuk berdahak maupun kering.

Biarkan beberapa waktu, karena sesungguhnya, batuk dan pilek adalah penyakit yang masih bisa ditanggulangi oleh sistem imun tubuh kita. Perbanyak istirahat maka Anda akan sembuh. Tetapi, jika batuk semakin parah, tentu Anda juga tidak disarankan untuk sekadar mengandalkan sistem imun. Segeralah berobat!

Obat yang dipilih tentu saja bergantung jenis batuk yang Anda alami. Jangan sampai Anda salah memilih. Karena tentu saja batuk Anda sulit untuk sembuh. Jika Anda merasakan ada dahak setiap kali batuk, maka obat batuk berdahak bisa Anda pilih untuk pengobatan. Begitupun sebaliknya. Jika tenggorokan terasa kering, maka obat yang digunakan tentu saja adalah obat batuk kering.

Obat batuk berdahak yang biasanya dijual di pasaran mengandung bahan aktif berupa ekspektoran. Cara kerja bahan aktif ini adalah dengan memperbanyak jumlah dahak dengan tingkat kekentalan tergolong encer. Sehingga, dahak yang kental bisa ikut menjadi encer, dan pada akhirnya dahak mudah untuk dikeluarkan.
Berbeda dengan obat batuk berdahak, obat batuk kering yang banyak dijual di pasaran mengandung bahan aktif antitusif. Jika ekspektoran bekerja dengan memproduksi jumlah dahak encer, maka antitusif langsung menuju ke pusat batuk yang terletak di sumsum lanjutan atau medulla dan menekannya. 

Memilih Obat Batuk Berdahak  yang Tradisional

Selain disesuaikan dengan jenis batuk yang dirasakan, pemilihan obat batuk juga bergantung keinginan Anda. Apakah ingin menggunakan pengobatan kimia? Atau mencoba pengobatan tradisional yang lebih tanpa efek samping. Karena, baik obat batuk berdahak maupun obat batuk kering sangat bisa diobati dengan ramuan yang sifatnya tradisional.

Tapi, akan lebih baik jika Anda mengetahui lebih dulu apa dan bagaimana batuk berdahak itu. Batuk bisa juga digolongkan sebagai salah satu bentuk alergi. Sama seperti bersin-bersin ketika hidung Anda terkena debu atau hawa dingin. Rata-rata, penyebab batuk berdahak adalah menurunnya sistem kekebalan tubuh yang dihadapkan pada perubahan cuaca ekstrem. Atau bahkan oleh debu.

Ramuan tradisional untuk batuk berdahak
Sesungguhnya saluran pernafasan manusia memang berlendir. Ketika ada debu yang masuk, lender di saluran pernafasan tersebut sambut oleh lender yang ada di dinding saluran pernafasan. Oleh epitel dinding saluran pernafasan kemudian diubah menjadi dahak. Dan itulah yang dimaksud dengan batuk berdahak. Dan jelas menjadi penyebab mengapa obat batuk berdahak cukup diperlukan.

Pertanyaannya , apa-apa saja bahan yang bisa digunakan sebagai obat batuk berdahak  tradisional
  1.  Obat Batuk Berdahak Tradisional dengan Garam, Kencur, dan Kunyit

    Bahan-bahan yang disebutkan di atas bisa jadi membuat Anda bingung? Mau ngobatin batuk berdahak atau masak? Tapi, sungguh, ketiga bahan tersebut dipercaya ampuh untuk menjadi obat batuk berdahak. Tapi sebaiknya pilih, Anda ingin kencur atau kunyit? Jika sudah memilih, buatlah air dari rempah tersebut. Kemudian campurkan dengan garam.

    Garam yang dilarutkan dengan air dari kunyit atau kencur bisa menjadi pilihan obat batuk berdahak tradisional bagi Anda. Ramuan tradisional tersebut terbukti dengan cepat meluruhkan dahak yang ada di dalam saluran pernafasan. Jika Anda repot dan tidak ada waktu untuk membuat ramuan tersebut, Anda bisa mengunyah kencur yang sudah dicuci bersih sebagai obat batuk berdahak.

    Kencur memiliki sifat menghangatkan, sama seperti jahe. Ketika Anda mengunyah kencur. Secara alami, air liur Anda akan membantu menghaluskan kencur, dan air dari kencur akan ikut masuk ke dalam tenggorokan. Rasanya mungkin agak aneh. Getir. Tapi kencur ampuh untuk mengobati batuk berdahak Anda. Lakukan dengan rutin, dan Anda akan lihat hasilnya dalam beberapa hari ke depan.

  2. Obat Batuk Berdahak Tradisional dengan Jeruk Nipis

    Khasiat buah asam yang satu ini memang sudah dipercaya sebagai obat batuk, baik sebagai obat batuk berdahak maupun kering. Rasanya yang asam tentu menyulitkan Anda untuk mengonsumsinya. Jangan khawatir, karena Anda bisa menambahkan madu atau kecap. Peras potongan jeruk nipis ke dalam sendok, lalu campurkan dengan kecap atau madu. Dahak Anda perlahan pasti akan turun.

    Rasa asam dari jeruk nipis, selain bisa dijadikan sebagai obat batuk berdahak, juga bisa dijadikan sebagai penurun berat badan. Terutama bagi para wanita. Tapi, khusus untuk Anda yang memiliki gangguan maag, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi obat batuk tradisional resep yang ini. Cari ramuan tradisional lainnya.
     
  3. Obat Batuk Berdahak Tradisional dengan Asam Jawa

    Ada satu lagi ramuan yang berasa asam untuk pilihan obat batuk berdahak tradisional, yaitu asam jawa.Ramuan tradisional ini berfungsi untuk mengurangi gatal pada tenggorokan. Untuk mengonsumsinya, ada baiknya jika dicampurkan dengan ramuan obat batuk berdahak tradisional yang pertama. Campuran antara kencur, garam dan asam jawa pasti memberikan sensasi lain

Selaman mencoba Obat batuk tradisonal di atas semoga batuk anda berkurang dan sembuh total .